Berbagi Bersama SariWangi di Bulan Penuh Berkah
Program berbagi punya banyak dampak positif. Di bulan baik dan hari raya, ini akan jadi program yang membawa kebaikan untuk semua.
Ramadan adalah bulan penuh berkah, termasuk bagi para pelaku bisnis kuliner. Umumnya kunjungan pelanggan di bulan Ramadan atau hari raya lain cenderung meningkat. Program kepedulian yang dibuat pada bulan-bulan itu, biasanya juga bisa menjadi pendorong orang untuk datang dan ikut berbagi.
Pembeli ikut merasakan nikmat berbagi, pengusaha pun bisa ikut merasakan dampak positif acara-acara serupa. Hal itulah yang mendasari diadakannya program SariWangi Berbagi Kebersamaan. Setiap restoran yang bergabung dengan program ini berkesempatan berbagi dengan sesama. Setiap pesanan teh yang terjual di restoran tersebut pada bulan Ramadan, akan dikonversi menjadi sumbangan untuk anak yatim dan duafa.
“Kami mendukung program ini karena Rumah Makan Ampera bisa ikut membantu sesama. Kami berharap program ini bisa rutin dan kami dilibatkan lagi di masa mendatang. Semoga setiap gelas yang terjual dan dikonversi menjadi dana kepedulian bisa membawa kebaikan bagi sesama,” kata Takwin Saptaji, Wakil Owner Rumah Makan Ampera.
Ada lima restoran yang bergabung dalam program SariWangi Berbagi Kebersamaan yaitu RM Ampera Bandung, HDL 293 Seafood Bandung, Layar Seafood & Ikan Bakar Surabaya dan Jakarta, Mang Kabayan Jakarta, dan Empek-empek Ny. Kamto Yogyakarta. Total ada 44 cabang restoran-restoran tersebut yang bergabung dalam program SariWangi Berbagi Kebersamaan.
“Kami senang bisa terlibat dalam program ini. Pertama, kami bisa ikut berbagi dengan sesama. Kedua, kami dapat support dari Unilever Food Solutions seperti mendapatkan gelas, sendok, tempat sendok, dan tempat tisu,” kata Hamami, Supervisor dari HDL 293 Seafood.
Hamami mengaku SariWangi sangat membantu dalam melayani pelanggan di bulan Ramadan. Maklum, peningkatan jumlah pelanggan HDL 293 Seafood saat hari-hari raya bisa 100% dibanding saat-saat biasa. SariWangi membuat penyajian teh bisa berlangsung lebih cepat dan rasa yang dihidangkan kepada pelanggan bisa konsisten.
Teh memang selalu menjadi minuman favorit saat berbuka puasa. Hal tersebut terjadi di hampir semua restoran, termasuk di Layar Seafood & Ikan Bakar.
“Di restoran kami teh menjadi minuman favorit saat berbuka puasa. SariWangi sangat membantu penyajian teh yang jumlahnya meningkat pesat di bulan Ramadan. Pada hari biasa, kami menyediakan teh untuk pelanggan sekitar 200-300 porsi per hari. Di bulan Ramadan atau Hari Raya lain jumlahnya bisa mencapai 400-500 porsi dalam sehari,” kata Didik Saputra, Supervisor Layar Seafood & Ikan Bakar Bukit Mas, Surabaya.
Hal senada dialami Layar Seafood & Ikan Bakar Jakarta di daerah Meruya yang mengalami peningkatan jumlah pemesanan teh saat Ramadan. Saat berbuka, sekitar 80% pelanggan memesan minuman teh, baik teh hangat maupun es teh. Saat Ramadan, Layar Seafood & Ikan Bakar biasanya menambah tenaga bagian pembuatan teh untuk memenuhi pesanan pelanggan.
Sehubungan dengan program berbagi, Layar Seafood & Ikan Bakar mendukung kegiatan ini. Mereka menyatakan selalu mendukung kegiatan sosial karena mereka juga rutin mengadakan kegiatan sosial. Ibarat sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Jadi sekali mengikuti program bisa menyajikan teh enak kepada pelanggan, sekaligus menjalankan kegiatan sosial.
Total penjualan teh SariWangi di lima restoran tersebut selama bulan Ramadan akan dijumlah dan UnileverFood Solutions akan menyumbangkan sejumlah nilai tersebut ke Panti Asuhan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Penyerahan bantuan tersebut telah dilakukan pada 12-17 Juni 2019.
Ingin tahu informasi program terbaru lainnya? Daftar di newsletter UFS.